Jumat, 18 November 2011

Spesifikasi KTM Duke 200, Power Tembus 25 dk!

Spesifikasi KTM Duke 200, Power Tembus 25 dk!

Gosip kehadiran KTM Duke 200 di pasar global sudah santer sejak lama. Bahkan konon kabarnya akan mulai dipasarkan pada tahun 2012 mendatang, sedang perkenalannya akan dilakukan di India bulan depan.

Berbeda dengan versi 125 cc yang dijual di Eropa, motor dengan kapasitas mesin 200 cc ini sengaja dipersiapkan untuk negara-negara berkembang seperti di Asia Tenggara, Brazil hingga beberapa negara di Eropa.

Sedang untuk Indonesia, besar kemungkinan KTM Duke 200 ini akan masuk lewat PT Bajaj Auto Indonesia, ATPM Bajaj di tanah air. KTM dan Bajaj punya benang merah yang sama dalam pengembangan motor sport naked ini. KTM siapkan teknologi dan desainnya, Bajaj yang melakukan produksi di India.

Yuk, kita intip spesifikasinya. Seperti dilaporkan motorbeam, India, mesin KTM Duke 200 memang hanya satu silinder. Tapi sudah DOHC dan memiliki 4 klep. Pengkabutan bahan bakarnya juga sudah injeksi, kabarnya juga telah mengadopsi sistem close loop.


Kemampuan mesin 200 cc-nya juga enggak main-main. KTM mengklaim tenaganya mencapai 25,51 dk di 10.000 rpm. Sedang torsinya mencapai 20 Nm di 8.000 rpm. Wah setara mesin 250 cc nih! Mantabnya lagi, bobotnya cuma 137 kilogram.

Mesin yang didinginkan oleh radiator ini akan dibekali dengan transmisi 6 kecepatan. Mekanismenya sama seperti motor sport kebanyakan, satu kebawah, dua sampai lima diungkit ke atas.

Sama seperti moge jalanan dari KTM, Duke 200 juga memiliki knalpot yang tersembunyi di bagian kolong mesin. Seolah tidak ada silincer yang menjulang, tampilannya jadi lebih simpel.

Urusan kaki-kakinya pun diatas rata-rata. Suspensi depan upside down sedang yang belakang monoshock. Swing arm-nya diyakini super ringan dengan material dasar alumunium cor. Roda 17 inci-nya di kawal disk brake di depan dan belakang.

Wah, di Indonesia cocoknya dijual berapa ya? (motorplus-online.com)

 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money