Kamis, 10 November 2011

tren cewek naik motor sport

tren cewek naik motor sport
 
 
Wanita naik motor sport? Ah biasa saja bukan sesuatu yang baru. But you must agree if it a little bit unique and eyecatching, especially in Indonesia. Kalau ada wong wadon numpak motor lanang, pasti banyak mata yang meliriknya.

Paling sering terihat dijalanan motor sport dikendarai oleh wanita adalah Yamaha Vixion. Dari kota sampai pelosok desa di pegunungan pernah saya lihat mengendarai Vixion. Barangkali karena selain motor ini memang merajai pasaran, bodynya termasuk imut. You know lah..wanita kan suka barang-barang yang imut.. :mrgreen:.
 
 
Selain Vixion motor sport lain yang pernah saya lihat dikendarai wanita adalah : Tiger, Mega Pro, New Mega Pro, Thunder 125, Ninja 150, Ninja 150 RR, Ninja 250 R, RX King, GL Pro..bahkan motor lawas berupa CB Glatik pernah saya lihat di daerah Wangon bulan Agustus kemarin. Sayangnya kondisinya tidak memungkinkan untuk mengambil gambar.



Kenapa yah walaupun sudah banyak, wanita riding with sportbike itu masih dianggap ora umum?
Barangkali karena banyak pendapat bahawa wanita tidak bisa menggunakan kopling manual, bahkan sampai motor bebekpun…seperti di tulisan :Biker Perempuan Dan Kopling Manual. Pendapat ini masih kurang logis, hanya karena kurangnya pembiasaan saja.
Yang paling logis adalaha masalah bobot kendaraan dibandingkan dengan tenaga kaum hawa. Berat motor sport jelas diatas motor bebek mapun skutik kecil yang ada di sini. Motor sport paling enteng adalah Vixion, yaitu 113 kg. Dengan berat di atas rata-rata maka wanita yang pada umumnya tenaganya lebih kecil dari pria maka akan kesulitan mendorong atau menuntun ketika mesin mati atau bahkan memberdirikan ketika jatuh.
CMIIW

Atau juga, untuk motor sport lama semacam GL Pro tidak dilengkapi electric starter. Dan genjotannya lumayan membutuhkan tenaga. Selain berat juga bikin betis jadi kayak binaragawan. :-)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money