Sabtu, 25 Juni 2011

YAMAHA R1 TERBARU 2012



Pada sektor teknis, motor ini tidak banyak berubah. Hanya kekurangannya pada sisi elektronik dengan teknologi tinggi. Saat para pesaingnya menampilkan kontrol traksi, rem ABS dan disesuaikan dengan teknologi lainnya.

Spesifikasi pendahulunya, YZF-R1 2011, menggunakan mesin dengan tipe 998cc, liquid-cooled 4-stroke DOHC 16 valves (titanium intake valves). Bore x Stroke 78.0mm X 52.2mm dengan rasio kompresi 12.7:1.


Spesifikasi YZF-R1 2011:
Type: 998cc, liquid-cooled 4-stroke DOHC 16 valves (titanium intake valves)
Bore x Stroke 78.0mm X 52.2mm
Compression Ratio: 12.7:1
Fuel Delivery: Fuel Injection with YCC-T and YCC-I
Ignition: TCI Transistor Controlled Ignition
Transmission: 6-speed w/multiplate slipper clutch

CARA MODIFIKASI SUPRA


Tips memodifikasi motor supra, cara modifikasi motor supra. Modifikasi di motor pada dasarnya semua memiliki inovasi nilai yang sama. Lihat kebutuhan ada tiga aspek dasar yang harus diikuti, antara lain:

1. Kebutuhan untuk menunjukkan sepeda 2. Racing atau persaingan 3. Harian penggunaan sehari-hari atau motor
khusus untuk motor Honda Supra Fit (satu mesin untuk tidur / horisontal) yang dapat
dibangun atau elemen motor bebeknya buat masih terlihat.
Secara umum, modifikasi juga mengacu pada konsep yang beragam (ekstrim, fashion, minimalis) terhadap suatu konsep yang akan kita ikuti.
Idenya adalah bahwa menurut gagasan bahwa saya melarikan diri dari konsep, tahapannya meliputi:

1. Kaki-kaki renovasi
2. Perubahan dalam bentuk kerangka kerja / subframe
3. Harmonisasi tubuh
4. Menambahkan aksesoris / baut pada
5. Finishing / perakitan

Nah, sekarang kita dapat merujuk pada konsep arah yang kita akan mengikuti kebutuhan dan apa yang kita butuhkan.

Misalnya, saya punya ide di Supra Fit akan membuat saya melihat ke arah konsep racing,
Aku mungkin berubah begitu ektrem, aspek yang saya akan mengganti penutup,
bentuk tubuh kaki-kaki dan perubahan yang tidak permanen. Ada juga
rubahan bentuk motor bebek ektrem.

CONTOH GAMBAR MONTOR SUPRA MODIFIKASI

                                                          honda supra x motorcycle modified
                                                   honda supra x modified in motorcycle contest
                                                supra x like suzuki satria fu modified style
sumber: http://modifikasimotorindonesia.blogspot.com/2010/07/modifikasi-motor-supra.html

CARA MODIFIKASI UNTUK PEMULA

 Banyak di antara kita yang suka modifikasi motor (modif), namun banyak pula yang tidak. Rata-rata yang mengaku suka malah menjadikan hobi. Bahkan banyak pula yang akhirnya jadi maniak modif. Sebaliknya, yang tidak senang modif menganggap modif berbahaya dan menimbulkan biaya lebih (boros).Nyatanya, hampir-hampir semua motor sudah mengalami modifikasi sedikit atau banyak. Mungkin orang tidak menyadari telah melakukan modif karena tampilan motor masih standar. Padahal sejumlah item telah mengalami perubahan. Ganti busi yang lebih kuat, ganti stang yang lebih nyaman, ganti model lampu yang lebih cakep dan terang adalah modif sederhana.
 Karena itu, yang penting dari modifikasi adalah tujuan dan fungsinya. Tujuan modifikasi yang baik adalah meningkatkan kinerja dan tampilan motor sehingga lebih aman, nyaman, cepat, dan gaya.
 Lebih aman karena modifikasi yang baik akan menggunakan alat yang biasanya after market atau limbah copotan motor import yang kualitasnya lebih baik. Lebih cepat karena dengan modifikasi, baik kapasitas mesin bisa dimaksimalkan, atau kemampuan pengendalian (handling) lebih dioptimalkan. Nah, terutama ini: lebih gaya. Dengan modif, tampilan standar ga lagi culun. Perpaduan berbagai asesori maupun piranti body, ajrutan, cat, dsb, bisa membuat motor benar-benar menarik: lebih macho atau manis, tergantung selera.
 Tentu saja modif butuh biaya. Tapi seperti slogan lama “there is something money can’t buy”.Kepuasan adalah segalanya….


So, kata kuncinya adalah modif ringan, sedang, berat, dan ekstrem. Tinggal pilih sesuai selera dan kantong. 






iapa yang tidak kepincut dengan motor modif ala MV Agusta F4+Yamaha R1 di edisi ini? Jika Anda tertarik modif, mulailah sekarang. Tapi awas, sekali mencoba takkan berakhir sampai motor dijual.


Silahkan mencoba!


Contoh modifikasi edisi ini:
Model: MV Agusta F4+Yamaha R1
Aliran: Sport
Motor: Tiger 2000
Sok depan: Up-side down eks Cagiva Mito
Swingarm: Honda CBR400
Disk depan: Yamaha TZR125
Pelek dpn: Yamaha TZR125, 2,75-17
Pelek blkg: Yamaha TZR125, 3,50-17
Ban: Battlax, 100/80-17, 130/70-17
Footstep: Kawasaki Ninja
Knalpot: Karbon
Properti: Abrar Fitra


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money