Jumat, 16 Desember 2011

Swing Arm Kawasaki KLX 150, Sumbu Roda Nambah 5 cm

Swing Arm Kawasaki KLX 150, Sumbu Roda Nambah 5 cm

 Tren pakai roda belakang 18 inci di Kawasaki KLX150 lagi mewabah. Namun masalahnya roda akan mentok rangka bagian depan. Solusinya bisa pakai lengan ayun keluaran Acay Motor (AM), Bandung ini.

“Sumbu roda jadi nambah panjang 5 cm. Namun pemasangannya gampang. Komponen pendukung swing arm bawaan KLX 150 masih bisa dipakai,” urai Frans Tanujaya, pemilik workshop di Jl. Aceh No. 18, Kebon Sirih, Bandung ini.

Material lengan ayun ini dari almu. “Karena bahannnya alumunium, produk jadi lebih ringan. Hasilnya besutan jelas akan lebih lincah,” yakin Frans.

Ada dua pilihan, made in Indonesia dan buatan luar negeri. Yang lokal, beratnya 2,6 kg dan produk import asal Taiwan 2,7 kg.

Soal harga kedua lengan ayun ini relatif terjangkau. Yang buatan lokal dibanderol Rp 1,1 jeti, sedangkan produk import dihargai Rp 1,5 jeti. Biar lebih jelas bisa telepon ke (022) 423-1216.  (motorplus-online.com)

Honda Tiger, Detail dan Fungsional

Honda Tiger, Detail dan Fungsional

 Gaya street fighter WJS (West Jateng Style) sudah banyak. Pelopornya Agus Djanuar dari XK Bike Design (XKBD), Purwokerto. Nah, sebagai pionir, di penghujung 2011 menyuguhkan konsep beda dari biasanya. Beda apanya, Bro?

Beda dibanding garapan terdahulu yang cuma sangar doang. Ini kali memperhatikan detail dan lebih kental unsur fungsional. Jadi, gak cuma tampilan doang yang klimis, tapi lebih ke fungsi dan tentu saja tidak meninggalkan ciri petarung jalanan.

Selain aplikasi mono arm, pilihan bentuk dan komponen yang begitu detail. Seperti bentuk tangki simpel dengan dimensi kecil. Desain seperti ini membuat kapasitas bahan bakar cuma muat 4 liter.

6.000 Bikers Diperkirakan Hadiri Honda Bikers Day Bromo

6.000 Bikers Diperkirakan Hadiri Honda Bikers Day Bromo

 Honda Bikers Day kembali digelar untuk ketiga kalinya, kali ini gunung Bromo di Jawa Timur jadi tujuan semua bikers Honda di Indonesia pada Sabtu-Minggu besok (17-18).

"Kami berharap lebih dari  6.000 bikers dan pengunjung akan bergabung dalam kemeriahan kegiatan ini,” Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM).


"Kami ingin setiap bikers memiliki satu spirit dan satu hati untuk berbuat sesuatu yang lebih baik di masa mendatang. Kami ingin meneguhkan semangat itu pada Honda Bikers Day 2011 ini," lanjutnya.

Pentingnya Panel Instrumen, Menjaga Nyawa dan Dompet Biker

Pentingnya Panel Instrumen, Menjaga Nyawa dan Dompet Biker

 

Sesuatu dibuat, pasti ada tujuannya. Bahkan usus buntu alias appendik yang dikira gak ada fungsinya pun, kini diketahui sebagai organ pencipta kekebalan tubuh.

So, aneh kalo biker gak peduli dengan panel instrumen di motornya. Kan, mustahil pabrikan mau buang-buang dana, pikiran dan tenaga untuk membuatnya, jika sia-sia. "Panel instrumen fungsinya amat besar buat pengendara motor," tegas Muhamad Abidin dari Departemen Servis/Tech & Waranty Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI)

Honda Beat, Matic Fighter

Honda Beat, Matic Fighter

 

 Aliran street fighter biasa diaplikasi di motor sport. Sesuatu yang beda coba ditunjukkan oleh modifikator kondang disapa Tommy. Aplikasi gaya petarung jalanan di Honda BeAT hariannya. Makanya disebut matic fighter.

Memang matic fighter pernah muncul beberapa bulan lalu di Purwokerto. Karena bicara street fighter tak bisa lepas dari kota mendoan itu. Sampe-sampe aliran ini disebut WJS (West Jateng Style), gaya street fighter dari Jawa Tengan bagian barat. Bahkan sampe muncul kaum minor fighter (MF) yang sarangnya di sana.

Octane Booster Moto Cyclo, Sebotol Cuma Rp 57 Ribu

Octane Booster Moto Cyclo, Sebotol Cuma Rp 57 Ribu

 Di daerah tertentu, susah atau bahkan tidak ada bensin oktan tinggi, seperti Pertamax dan Pertamax Plus.

Namun jangan pusing, tersedia octane booster keluaran dari Moto Cyclo. Satu kemasan berisi 118 ml yang ditawarkan Rp 57 ribu. Bisa dipakai berkali-kali.

Untuk keterangan lanjutannya, silakan langsung hubungi Toda Racing di Jl. Cideng Barat No. 47H, Jakarta Pusat. Atau bisa telepon dulu ke nomor (021) 6317-972.  (motorplus-online.com)

Teknologi Injeksi Honda (bag.3), Bank Angle Sensor Diganti Balancer Setang

Teknologi Injeksi Honda (bag.3), Bank Angle Sensor Diganti Balancer Setang

Honda Supra X125 Helm In PGM-FI dan Spacy Helm In PGMI-FI, menggunakan sistem bahan bakar injeksi. Namun harganya cuma berbeda Rp 250 dibanding versi karburator.

Salah satu cara bikin murah karena tak dilengkapi komponen BAS (Bank Angle Sensor). Tugasnya menyensor posisi motor ketika terjadi kecelakaan. Jika motor terjatuh, secara otomatis memutuskan kerja PGM-FI.

Jatah Suzuki GW250 Untuk Indonesia Cuma 300 Unit Sebulan

Jatah Suzuki GW250 Untuk Indonesia Cuma 300 Unit Sebulan

Booming di banyak negara di dunia, membuat pasokan motor sport baru Suzuki GW 250 ini terbatas. Kabarnya pabrik perakitannya di China sudah mulai kewalahan memenuhi permintaan di Eropa dan China sendiri.

"Karena sekarang bikers di Eropa pun mulai beralih ke motor berkapasitas mesin lebih kecil untuk efisiensi. Suzuki GW 250 ini menjadi salah satu yang diserbu," beber Paulus S Firmanto, Marketing & Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Minerva 150, Tidak Lupa asal

Minerva 150, Tidak Lupa asal

 Moge Yamaha R6 memang punya pesona sebagai besutan supersport sejati. Itu yang membuat Franka rela ‘mengacak-acak’ Minerva 150 miliknya agar menyerupai R6.

Basic motor mengandalkan Miverva sudah sangat mendukung. Karena memiliki konstruksi mudah dibentuk. Lantaran asalnya sudah punya tampilan motor sport yang full fairing.

Modifikasi di rangka cukup dua yang dilakukan. Deltabox ditambah pelat baru yang desainnya menyerupai milik Yamaha R6. Juga sub frame pada rangka belakang dibentuk lebih tinggi lagi.

Subtitusi Kampas Rem Supra X125 Buat Satria F 150, Gak Ada Bedanya!

Subtitusi Kampas Rem Supra X125 Buat Satria F 150, Gak Ada Bedanya!

 Ternyata kampas rem belakang Supra X125 model cakram sama dengan punya Suzuki Satria F 150. Seperti pengalaman Rio Purnomo, warga Joglo, Jakarta Barat. Dia pasang punya Supra X125 di bebek Hyperunderbone itu.

Rio punya alasan kuat, ketika melacak komponen bebek Suzuki itu susah ditemui. Kebetulan ada bengkel yang menawari punya bebek Honda 125 cc. “Secara bentuk sama kok. Karena kepala babi atau atau kaliper bentuknya sama. Apalagi sama-sama satu piston dan satu merek,” jelas Hasan, mekanik Hasan Motor dari Jl. Kelapa Dua Raya No. 7, Jakarta Barat itu.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money