Jumat, 16 Desember 2011

Jatah Suzuki GW250 Untuk Indonesia Cuma 300 Unit Sebulan

Jatah Suzuki GW250 Untuk Indonesia Cuma 300 Unit Sebulan

Booming di banyak negara di dunia, membuat pasokan motor sport baru Suzuki GW 250 ini terbatas. Kabarnya pabrik perakitannya di China sudah mulai kewalahan memenuhi permintaan di Eropa dan China sendiri.

"Karena sekarang bikers di Eropa pun mulai beralih ke motor berkapasitas mesin lebih kecil untuk efisiensi. Suzuki GW 250 ini menjadi salah satu yang diserbu," beber Paulus S Firmanto, Marketing & Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Buntutnya jatah Suzuki GW250 di Indonesia tidak akan banyak, paling hanya 200 sampai 300 unit tiap bulannya. "Tapi kita realistis saja dengan stok segitu," lanjutnya di sela peluncuran Suzuki nex kemarin (15/8).

Rencananya motor sport bergenre sport turing ini akan mengaspal tahun depan di Indonesia. Sayangnya, belum ada kepastian kapan akan benar-benar diluncurkan.

Selain di China, motor ini sudah dijual masal di Eropa salah satunya Inggris dengan nama Suzuki Inazuma 250.

Kapasitas mesin bersihnya 248 cc dua silinder dengan teknologi masih single overhead camshaft (SOHC) tapi sudah menganut injeksi bahan bakar. Suzuki mengklaim tenaganya mencapai 18 kW di 8.500 rpm.

Sedang desainnya, jangan samakan dengan Kawasaki Ninja 250R. Meski sama-sama dua silinder, tapi yang ini naked bike. Bergaya telanjang ala motor turing. (motorplus-online.com)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

bakalan bnyak yg mesen kayaknya di indonesia juga....

obonx mengatakan...

kayaknya soale barangnya sippp bngett makanya cepet pesenn

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money