Kamis, 10 November 2011

Sepatu Berkendara Cewek, Aneka Bahan Dengan Hak Rata

Sepatu Berkendara Cewek, Aneka Bahan Dengan Hak Rata


Virus atau tren sepatu berkendara di kalangan biker memang sudah beralangsung lama. Pemakai booth lebih banyak dipakai pengendara cowok. Sedangkan buat pengendara cewek, terhitung sangat sedikit yang mau pakai.

Alasannya beragam. Dari harga yang mahal karena bahannya kulit, ribet dipakai, berat, atau masalah ukuran kaki yang nggak cocok buat pakai booth. 



Padahal, banyak dipakai biker karena faktor keamanan dalam berkendara. Booth melindungi hingga mata kaki, yang jika berkendara dan kena benturan dengan aspal membahayakan tulang kaki. Jadi pemakaian booth sebagai pelindung kaki dari benturan keras.

"Biasanya berbahan kulit dilengkapi  pengaman jari dan punggung kaki dengan penggunaan bahan kulit yang keras," buka  Wiedi Trisyudanto dari Joker Leather di Jl. Raya Bogor, Km. 20, No. 62, Kramatjati, Jakarta Timur.

Alasan itu kini nggak berlaku lagi. Booth di kalangan pengendara cewek tidak hanya dipakai perempuan pengendara moge. Kaum hawa pengendara matik pun, bisa tampil gaya dengan booth. 



Nggak hanya buat turing, booth pilihan pengendara matik juga buat harian tetap nyaman. Bahkan banyak juga yang pakai buat aktivitas harian seperti ngantor, gaul dan jalan-jalan. Ini karena bahan booth sekarang makin beraneka. Nggak terlalu kaku dan gampang dipakai.

Buat kenyamanan pemakai, bahan yang disodorkan tidak hanya dari kulit. Selain kulit ada pakai bahan sama seperti sneaker atau katun tebal. Hanya bentuknya yang tinggi sampai di atas mata kaki atau betis. Bahan ini biasanya dilengkapi dengan tali hingga ke atas. Biasanya juga dipakai remaja belasan. 

Pilihan lain adalah bahan beludru. Panjangnya ada yang sampai atas mata kaki, ada juga yang sampai betis. Tampilan diyakini akan lebih feminin, nggak kaku. Sehingga nyaman juga buat harian.

Bahan ini ada berbagai bentuk. Ada yang polos, tanpa tali. Atau yang dilengkapi karet longgar. Seperti pengalaman Icha, Umi dan Winda, ladys biker yang sehari-hari naik Vario asal Palembang, Sumatera Selatan. Di kesehariannya ketiga cewek ini lebih memilih booth kulit atau bahan kain berlapisan beludru. 



"Lebih simpel, selain buat riding juga nyaman buat harian. Nggak terlalu susah seperti booth yang menggunakan bahan kulit tebal," lirih Icha.

Selain bahan, bentuk hak juga menjadi perhatian utama. "Hak tinggi seringkali bikin kaki terasa cepat capek. Buat pengendara cewek, memang lebih nyaman booth dengan hak pendek atau hak rata," timpal Yudan, sapaan Wiedi.

Jangan lupa perhatikan juga bahan hak. Rata-rata hak berbahan karet lebih nyaman dipakai dan nggak licin buat berkendara. "Bahaya kalau menggunakan hak licin. Ketika dipakai menahan saat berhenti di lampu merah, bisa terpeleset," tambah Yudan.

Bahan hak karet, seperti booth keluaran Geox. Dari mereknya, pabrikan ini lebih banyak mengeluarkan produk sepatu sporty. Hak dipilih dari bahan karet yang terlihat lebih sporty. Walau begitu tidak meninggalkan kesan feminin. Hak dari karet saat dipakai terasa menapak sempurna ke aspal. Yang pasti lebih aman buat pengendara cewek.

Sedangkan buat cewek yang suka dengan booth berbahan beludru, lebih teliti pilih hak. Sebab ada yang pakai bahan karet kuat, ada juga yang pakai bahan campuran karet dan plastik. Yang terakhir ini yang licin jika dipakai. "Nggak hanya saat berkendara, saat jalan di lantai kadang bikin kaki melintir. Harganya juga nggak semahal booth kulit,"

sumber;(motorplus-online.com)

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money