Yamaha XJR 1300, Sederhana Tapi Garang
Desainnya sederhana tapi tetap
garang, itulah Yamaha XJR 1300. Tampang streetfighter yang satu ini
memang tidak secanggih moge Yamaha terbaru, meski begitu kesederhanaanya
tetap menyihir bikers di Jepang.
Rangka turbular double-cradle,
tanki dan desain cover bodi belakang relatif gemuk dan kaku. Panel
indikator bernuansa kroom dipadu dengan head lamp bulat, serta suspensi
stereo di roda belakangnya kental nuansa tahun 90'an.
Bahkan
Yamaha begitu percaya diri menyebut kalau motor penampilan mesin motor
ini begitu indah. Garis pada sirip-sirip pendingin di blok silindernya
membuatnya makin artistik.
Yamaha XJR 1300 yang pertama kali
dirilis pada 1998 ini merupakan pengembangan dari XJR 1200 dan XJR 400.
Sejak saat itu tak banyak yang berubah pada motor ini.
Paling
sekedar perbaikan pada material komponennya. Seperti upgrade dari piston
konvensional ke forget piston, mengatur ulang mesin untuk mengurangi
getaran hingga upgrade dari karburator ke injeksi serta setting suspensi
dan penyegaran warna.
Kaki-kakinya juga makin kokoh dengan pelek palang 3 berukuran 17 inci di depan dan belakang. Pelek ini dibalut ban 120/70-17 di depan dan 180/55-17 di buritan.
Motor yang dijual di pasar domestik Jepang ini dilepas 1,03 juta Yen atau sekitar Rp 121,8 jutaan. Dan khusus versi 2011 tersedia dalam dua pilihan warna, putih dan hitam.
0 komentar:
Posting Komentar