skip to main |
skip to sidebar
Teknologi Injeksi Honda (bag.3), Injektor Dekat Inlet, Performa Lebih Baik
Urusan performa, injeksi step 4
pada Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI dan Spacy PGM-FI diklaim lebih
baik. Salah satu penyebabnya adalah posisi injektor di throttle body
yang lebih dekat dengan intake manifold.
Posisi injektor bisa
dekat dengan intake manifold karena throttle body yang baru ini lebih
ringkas. Throttle body-nya jadi sepi tanpa Manifold Absolute Pressure
(MAP) dan Intake Air Temperature (IAT) sehingga penempatan injektor bisa
lebih fleksibel.
Alhasil komponen vital yang tugasnya
menyemprotkan bensin ke ruang bakar dipasang pada intake manifold. Jadi,
posisinya lebih dekat ke lubang inlet.
"Soal tekanan debit
bensin yang disemprot injektor baik step 2 atau 4 masih sama, yaitu 294
kpa atau 3 kg.f/cm²," buka Sarwono Edhi, Technical Training &
Service Div. PT Astra Honda Motor (AHM).
"Cuma karena jarak
injektor step 4 lebih dekat lubang inlet, keuntungannya efesiensi
volumetriknya lebih baik. Gas bakar yang masuk lebih cepat juga padat,"
lanjutnya.
Sehingga lebih mudah dipantik busi, buntutnya
pembakaran lebih sempurna. Pembakaran sempurna menghasilkan performa
yang maksimal dan emisi yang lebih ramah lingkungan. (motorplus-online.com)
0 komentar:
Posting Komentar