Senin, 05 Desember 2011

Wuih, Yamaha Bongkar YZR-M1 Tunggangan Lorenzo di TMS 2011

Wuih, Yamaha Bongkar YZR-M1 Tunggangan Lorenzo di TMS 2011

 Di booth Yamaha di Tokyo Motor Show 2011, pacuan balap MotoGP, YZR-M1 jadi pusat perhatian. Motor yang dipakai juara dunia 2010, Jorge Lorenzo ini sengaja dipamerkan.

Tapi yang menarik adalah, bukan hanya motor dalam bentuk utuh yang dipajang. Yamaha juga membuat display khusus YZR-M1 dalam kondisi terurai.

Terbagi dalam empat komponen besar, yang pertama cover bodi dari carbon fiber. Berikutnya ada rangka aluminium twin tube delta box lengkap dengan swing arm alumunium dan air box.

Potongan berikutnya adalah mesin crossplane crankshaft inline four-cylinder. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga lebih dari 200 dk. Dipadu dengan gearbox enam percepatan, top speednya diklaim bisa mencapai 320 km/jam.


Terakhir adalah suspensi depan lengkap dengan roda, setang dan panel indikator. Sokbraker tipe up side down dari Ohlins ini memiliki settingan pre-load, compression dan rebound damping.

Pelek depan-belakang pakai magnesium berdiameter 16,5 inci dan dipersenjatai dengan perangkat pengereman dari Brembo. Remnya ini istimewa, disk brake-nya terbuat dari carbon dan dikawal dua buah kaliper empat piston di depan.

Dan terakhir adalah knalpot berkonfigurasi 4-2-1 dari Akrapovic. Selain empat komponen besar yang terurai tadi, Yamaha juga memajang cranckase dan komponen kepala silinder mesin YZR-M1 dalam sebuah etalase.

Mantab! (motorplus-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money