Sabtu, 31 Desember 2011

Jupiter MX135, Pas Bajunya?

Jupiter MX135, Pas Bajunya?

 Beberapa waktu lalu pernah ditulis Yamaha Jupiter MX135 tahun 2010 pakai cover body burung hantu. Tapi, ketika dipasang tidak bisa langsung plek. Dan ternyata, cover bodi yang aslinya rancangan Lent Modified asal Jawa Timur ini memang salah peruntukan.  

“Alasanya, cover bodi burung hantu Lent Modified lebih pas buat generasi MX135 sebelum 2010. Kalau dipaksain dipasang di generasi 2010 ke atas, banyak yang dikorbankan,” beber Candra Tanujaya dari WW Motor, Palembang.

Kata Candra, cover bodi burung hantu buatan Lent Modified, meliputi tutup sayap kanan-kiri dan termasuk cover rangka tengah. Untuk pemasangannya di MX135 2010 ke atas, mesti bikin pegangan baru di ragkanya.


“Malah, tulang di bawah jok kudu sedikit dipotong ujungnya supaya buntut cover bisa masuk. Berbeda kalau dipasang di MX135 yang lama. Tinggal pasang,” ulas Candra yang berumur 30 tahun itu.

Jadi, karena ini kali Candra pasang di MX135 2008, enggak ada kesulitan. Tidak ada penambahan atau pengurangan braket. Artinya, bodi burung hantu tinggal plek pasang ke MX135 versi 2008.

“Tapi, ada kekurangannya sih. Rangka di bawah jok enggak bisa tertutup semuanya. Masih ada yang bisa kelihatan langsung,” tutup Candra.

Dan memang benar, masih ada yang sedikit terbuka setelah pakai cover bodi burung hantu itu. Bandingkan sendiri jika masih pakai baju asli MX135. Rangka di bawah tertutup rapat. Berarti belum pas dong bajunya?

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money