Kamis, 22 Desember 2011

Investasikan Rp 104 Miliar, Honda Tambah Lagi Kapasitas Produksi Matik

Investasikan Rp 104 Miliar, Honda Tambah Lagi Kapasitas Produksi Matik

 Lewat press release resmi PT Astra Honda Motor (AHM), disebutkan bahwa pabrikan sepeda motor dengan penjualan terbesar di Indonesia ini bakal kembali menambah kapasitas produksinya.

Kapasitas produksi sepeda motor matik Honda akan meningkat sebanyak 200 ribu unit pada bulan Maret 2012 sehingga total kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia mencapai 4,4 juta unit per tahun.

Sebagian mesin produksi di pabrik skutik Honda di Cikarang ditambah dan line assembling unit akan berproduksi dengan 3 shift, sehingga kapasitas produksi bisa mencapai 200 ribu unit.

“Dengan penambahan ini, maka total kapasitas produksi motor Honda akan menjadi 4,4 juta unit dengan hari kerja standar. Jumlah investasi yang dibutuhkan sekitar Rp 104,3 miliar,” ujar President Director AHM Yusuke Hori.

Dengan penambahan kapasitas produksi menjadi 4,4 juta unit pada tahun 2012, maka diharapkan AHM dapat memenuhi target penjualan sebesar 4,8 juta unit dengan memanfaatkan waktu kerja lembur.

Honda juga sedang mempertimbangkan untuk menambah kapasitas produksi dalam menyambut pertumbuhan permintaan yang terus berlanjut untuk tahun 2013 dan seterusnya.

“Kami menambah kapasitas produksi ini tidak hanya untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat tapi tentu akan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat dan memberikan nilai tambah bagi industri sepeda motor di Tanah Air,” kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. (motorplus-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money