Selasa, 20 Desember 2011

Bandung Bike Week 2011: Sukses Rekor Baru Seribu Cewek Geulis

Bandung Bike Week 2011: Sukses Rekor Baru Seribu Cewek Geulis

 

BANDUNG (dp) — Ambisi Pengurus Daerah Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung dalam membuat rekor mengumpulkan seribu biker dengan seribu perempuan dalam “Beauty and The Bike” akhirnya tercapai.
Pada hari ini, Sabtu (15/10), Bandung Bike Week 2011 (BBW) yang digagas HDCI Bandung sukses mengordinir ribuan perempuan muda dan para pecinta motor besar (moge) di lapangan Gasibu, Bandung.
Dalam perhitungan yang dilakukan pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) tercatat 1.002 wanita duduk di atas motor besar. Angka ini sekaligus menjadi perempuan terbanyak yang pernah duduk di atas sepeda motor di Indonesia.

Sementara itu, pihak MURI juga mencatat sebanyak 1.205 motor hadir pada BBW 2011. Jumlah ini pun dicatat sebagai moge terbanyak yang pernah dikumpulkan dalam sebuah areal di Indonesia dalam satu waktu.
Kebanyakan moge berasal dari merek Harley-Davidson, sementara sisanya dari beragam merek, mulai dari Honda, Suzuki, Yamaha, hingga Ducati. Bahkan motor berkapsitas mesin 250cc, seperti Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250R ikut dicatat.
Rekor seribu wanita ini nyaris saja tidak terpecahkan. Beruntung pihak MURI ikut memasukkan 14 anggota Polwan (Polisi Wanita) yang terlibat memeriahkan BBW 2011, sehingga angka menjadi genap 1.002 wanita.
Pada pemecahan rekor ini para wanita yang terlibat juga hanya menemani sepeda motor dengan duduk di atas jok. Tidak dilakukan konvoy, atau menjalankan motor. Selain secara teknis terbilang sulit, konvoy seribu motor di kota Bandung diakui panitia bisa berakibat kemacetan total di Kota Kembang.
Ketua Pengda HDCI Bandung Jonni Budi Setio Nugroho mengaku bangga dengan prestasi tersebut. Menurut Jonni keberhasilan pihaknya tidak terlepas dari solidnya biker moge di Indonesia.
“Dukungan datang dari seluruh Pengda HDCI. Kami optimis bisa membuat rekor baru dan telah terbukti hari ini,” kata Jonni. Dia juga mengakui bahwa hampir seluruh wanita yang terlibat berasal dari wilayah Bandung dan sekitarnya.
Ditambahkan Jonni, sebetulnya motor yang berkumpul pada BBW 2011 jumlahnya melebihi 1.600 unit. Namun, banyak di antara biker yang tidak mendaftarkan sepeda motornya.
“Banyak juga biker yang hanya memarkir motornya di luar areal resmi. Kalau dihitung, kami taksir, jumlahnya mencapai sekitar seribu enam ratusan,” lanjutnya.
BBW 2011 yang berlangsung sejak Jumat (14/10) kemarin memang telah membuat kota Bandung meriah sepanjang akhir pekan. Tak hanya biker dari luar pulau Jawa, banyak di antara mereka datang dari luar negeri, seperti ASEAN dan Australia. [dp/GRG]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money