Senin, 14 November 2011

Wiper Helm Haihao, Gampang Dibongkar Pasang


Wiper Helm Haihao, Gampang Dibongkar Pasang

 Mungkin inilah variasi paling nyeleneh yang dipamerkan di EICMA 2011, Italia. Yaitu sebuah wiper portable untuk kaca helm buatan Haihao dari Taiwan.

Benar-benar tidak lazim sebuah helm dilengkapi dengan wiper. Tapi enggak ada salahnya kita apresiasi terobosan dari Haihao. Wiper ini dengan praktis bisa dipasang di helm apapun. Mau half face, full face hingga flip up juga bisa.

Proses pemasangannya yang mudah membuat wiper ini bisa dipasang hanya ketika hujan turun. Haihao melengkapi motor wiper dengan perekat yang mirip perekat kaca. Letakan di bagian atas helm, lalu atur posisi wiper tepat pada kaca helm.

Motor wiper bekerja dengan sumber tenaga dari empat buah baterai AA. Wah, jadi tambah berat dong helmnya? Enggak juga sih, bobot wiper ini cuma 324 gram lengkap dengan baterainya.


Asiknya lagi, kecepatan sapuan wiper bisa diatur. Mau cepat hingga 25 kali sapuan per menit, pelan dengan 15 kali sapuan wiper per menit atau bergerak sekali sesuai instruksi saja bisa dilakukan.

Controlnya lewat sebuah remote control yang telah disediakan. Konsol pengontrol ini bisa diletakan di setang atau bagian motor lainnya yang mudah dijangkau.

Meski dipasang di atas helm dan dipacu dalam kecepatan tinggi, tapi wiper ini diyakini tetap sanggup berfungsi normal dalam kecepatan 100 km/jam.

Lucu juga ya! (motorplus-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money