Selasa, 22 November 2011

Suzuki Nex 2012 Hadir Bulan Depan

Suzuki Nex 2012 Hadir Bulan Depan

 JAKARTA (DP) — Suzuki Nex yang digadang bakal menjadi skutik baru andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan hadir Desember 2011.

Jadwal pelucuran Nex mundur, seharusnya November, karena beberapa kendala. Kabarnya banjir besar yang melanda Thailand mengggangu pasokan komponen untuk produksi Nex.
Bocoran dari SIS, Suzuki Nex akan tetap dirilis tahun ini. “Dari rencana November kemungkinan mundur pada Desember,” bisik sumber tersebut. “Nex dibekali dengan mesin baru serta frame anyar yang ringan,” tambah sumber tersebut.
Suzuki Nex menggendong mesin 1-silinder berkapasitas 110 cc yang mampu menghasilkan tenaga 9,3 hp pada 9.000 rpm dan torsi 8,7 Nm pada 6.500 rpm. Lontaran tenaganya lebih besar dibanding Yamaha Mio (8,3 hp) dan Honda Beat (8,2 hp).
Tidak hanya itu, dari segi bobot, Nex lebih ringan dari kedua pesaing utamanya. Nex memiliki berat 87 kg sedangkan Mio dan Beat, 89 dan 92 kg.
Yang paling menarik adalah konsumsi bahan bakar Nex mampu mengungguli Beat dan Mio. Nex diklaim 52 km/liter, sedangkan Beat 45 km/liter dan Mio 40 km/liter. Suzuki Nex juga memilik volume bagasi yang cukup luas, yakni 4,5 liter. [dp/Wyu]

 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money