Selasa, 22 November 2011

Motor-motor Konsep Yamaha di TMS

Motor-motor Konsep Yamaha di TMS

 

 Selain menjadi kiblat perkembangan industri mobil di Asia, perhelatan Tokyo Motor Show 2011 (TMS 2011) yang tahun ini pindah lokasi dari Makuhari Messe ke Tokyo Big Sight di Koto-ku, Tokyo, pada 2-11 Desember (untuk umum) juga memamerkan produk-produk unggulan sepeda motor asal Jepang. Memang, gedung untuk motor tidak menyatu dengan area untuk roda empat.

Yamaha sebagai salah satu "member" tetap siap menunjukkan teknologi terkini dengan empat model konsep, yakni Y125 Moegi, XTW250 Ryoku, EC-Miu, dan Pas With. Keempat produk konsep ini mengusung satu benang merah yang sama, bagaimana rupa sepeda motor masa depan.
Y125 Moegi misalnya, desainnya retro dengan tangki menyatu pada sasis. Yamaha mengaku produk ini menggunakan baja ringan dan diciptakan untuk menawarkan keekonomian bahan bakar yang tinggi dan enak untuk jalan-jalan, meski dibekali mesin 125 cc.



Produk kedua, XTW250 Ryoku, sempat nongkrong dalam pameran sepeda motor di Milan (EICMA) yang berakhir pada pekan lalu. Sepeda motor ini digambarkan lebih dari sekadar bertampang macho. Lebih tepatnya sangar. Merek berlogo garpu tala ini menjulukinya sebagai motor SUV yang digunakan untuk medan berat. Sepertinya, Yamaha membidik perusahaan tambang atau perkebunan.
Fitur-fitur yang dimiliki XTW250 antara lain tenaga yang besar, titik gravitasi yang rendah, desain kompak, kapasitas tangki bensin yang besar, ban mati, pelindung sasis, dan lampu.
Ketiga, EC-Miu, merupakan skutik roda tiga Yamaha yang ditujukan untuk kalangan perkotaan yang butuh mobilitas tinggi, termasuk gaya hidup. Dibuat tiga roda agar kaum hawa bisa ikut menikmatinya di jalan. Tak perlu belajar keseimbangan lagi!
Skutik ini dibekali mesin 50 cc dengan desain bertema tiupan angin. Jadi, Yamaha berusaha menerjemahkan tiupaan angin itu dalam slogan "easy on me and easy on the environment".
Terakhir, ada Pas With, yang bukan sepeda motor melainkan sepeda kayuh dengan tambahan motor listrik sebagai penambah kekuatan. Desainnya futuristik dan bisa dilipat sehingga mudah disimpan atau diajak naik kereta komuter.
Selain keempat sepeda motor konsep di atas, Yamaha total sudah menyiapkan delapan model lagi, antara lain YZF-R1, Majesty, TMAX, Super Tenere Worldcrosser, Cygnus-X SR, dan YZR-M1.
Sumber: yamaha

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money