Minggu, 13 November 2011

Bahaya, Lampu HID Putih Nggak Tembus Hujan!

Bahaya, Lampu HID Putih Nggak Tembus Hujan!

Keren, tapi bisa cilaka di hujan dan kabut
Saat ini penggantian lampu standar dengan jenis HID sudah sangat jamak dilakukan banyak pemilik motor. Karena ingin mengejar tampilan atau demi fashion, memilih mengganti lampu standar dengan jenis ini. Hasilnya sih keren. Tapi ketika musim hujan seperti sekarang ada sedikit kendala. Bukannya gaya malah bisa cilaka. Apa sebab? 

Umumnya lampu HID dipilih karnea cahayanya yang putih. Memang efek sinar putih terlihat keren dan elegan. "Tapi, jika ketemu hujan atau kabut, sinarnya tidak bisa menembus," kata Ko Shandy, spesialis custom lampu yang pernah nampang di rubrik profil edisi 645 lalu.

Umumnya lampu HID putih tadi adalah yang memiliki spek di atas 5000k. "Dan memang yang speknya 6000k sampai 8000k itu paling banyak dicari," lanjut pria berkacamata ini.


Karena itu, Shandy menyarankan untuk memilih lampu yang warnanya agak menguning. "Jika ingin tetap mempertahankan pakai HID di musim hujan seperti sekarang ini, pilihlah yang punya spesifikasi 4300k," kata pria yang bisa dihubungi di (021) 9220-8866 ini.


Lampu HID dengan pancaran sinar seperti ini akan bisa menembus hujan dan kabut. Pancaran sinar dan titik fokusnya tidak akan terganggu dengan lebatnya butiran hujan atau jalanan basah.

Tapi, jika tidak ingin membeli yang seperti ini, Shandy menyarankan untuk sementara kembali menggunakan lampu standar. "Sebab lampu standar pasti dirancang pabrik untuk segala macam cuaca," pesannya.

Karena ini pulalah bagi yang tertarik memasang lampu HID atau projector, Shandy menyarankan untuk memilih yang tidak merusak dudukan lampu standar. Sebab dengan kondisi seperti sekarang maka akan mudah untuk bongkar pasangnya.  (motorplus-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money