Sabtu, 12 November 2011

KTM Duke 690 Versi 2012, Kini Tampil Lebih Padat Berisi

KTM Duke 690 Versi 2012, Kini Tampil Lebih Padat Berisi

  Setelah naked bike gacoan KTM yaitu Duke 125 yang berdesain gagah diterima dengan baik oleh publik, kini pabrikan asal Austria tersebut merombak kakaknya, Duke 690 dengan tampilan yang lebih padat berisi seperti versi mininya.

Yup, Duke 690 sebelumnya memang bertampang nyeleneh dan terlihat cungkring karena desain tangki kecil yang dilengkapi tank shield besar dan buntut tajam yang pipih. Hal ini membuat Duke 690 lawas terlihat seperti crossover antara motocross dan naked bike.

Namun kini, KTM mengklaim telah merombak hingga 90 persen sektor tampilannya. Terlihat jelas dari bentuk headlampnya yang kini tampil sangar dengan desain street fighter seperti Ducati Monster.

Selain itu, perbedaan desain juga ditunjang bentuk tangki yang lebih besar, namun memiliki tank shield yang lebih kecil. Sehingga sasis turbular berbahan molybdenum nya jelas terlihat.  Duke 690 versi 2012 juga tampak lebih berisi berkat desain bodi belakang yang minimalis.

Sedangkan bentuk knalpot yang sebelumnya ada di bawah mesin dengan cover engine guard, kini berpindah ke sebelah kanan tanpa engine guard. Hal ini membuat tampilan Duke 690 versi 2012 lebih berisi. Knalpot ini diakui mampu mengurangi emisi gas CO2.


Sementara mesinnya, KTM mempercayai tipe 690 cc silinder tunggal berpendingin air yang mampu mengeluarkan daya hingga 67 dk. Perbedaan dengan mesin LC4 lawasnya terdapat pada bagian kepala silinder. Mesin tersebut juga dikawinkan dengan transmisi  6-speed model berkopling APTC Anti-hopping.

Duke 690 versi 2012 sendiri telah mendebut di pameran sepeda motor, EICMA 2011 di Milan, Italia. Selain memajang Duke 690, KTM juga mengenalkan produk anyar mereka, KTM Duke 200 yang cukup dinanti di beberapa Negara. (motorplus-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money