Selasa, 03 Januari 2012

Benelli Bersiap Pasarkan 3 Model di Indonesia

Benelli Bersiap Pasarkan 3 Model di Indonesia

 Benelli rasanya benar-benar serius masuk ke Indonesia. Buktinya pabrikan motor asal Italia ini sudah mendaftarkan uji tipe ke Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Enggak tanggung-tanggung, tiga moge sekaligus! Ketiganya adalah Cafe Racer 1130, Century Racer 899 dan Tre-K 1130. Cafe Racer 1130 dan Century Racer 899 punya desain yang hampir sama. Streetfighter tanpa fairing, beda keduanya ada pada kapasitas mesinnya saja.

Sedang varian Tre-K 1130 punya desain khas motor penjelajah. Kaki-kaki jangkung dan ban semi pacul jari cirinya. Posisi berkendaranya juga lebih tegak ketimbang motor sport pada umumnya.

Saat ini Benelli dimiliki oleh produsen sepeda motor asal Cina, Zhejiang Qianjiang Motorcycle Co. LTD (ZQMCL). Selain menjadi pemilik merek QJiang, saat ini ZQMCL juga memasarkan Benelli di seluruh dunia.


“Tapi Benelli akan berbeda. Sebab kami telah membeli lisensi dan teknologi dari Italia, jadi kualitas dan fiturnya akan setara motor Eropa,” cetus Yongzhong Pan, Vice General Manager ZQMCL ketika ditemui awal tahun 2011 lalu.

Pria yang ditemui di Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) 2011 silam ini mengaku akan memasarkan beberapa model Benelli di Indonesia.

“Ada beberapa tipe yang akan memiliki pasar bagus disini, baik dari merek QJiang atau Benelli. Tapi nantinya seluruh tipe yang dijual di Indonesia akan dilabeli merek Benelli,” ungkapnya

Pria ramah ini menambahkan, investasi Benelli di Indonesia juga bukan hanya untuk jualan semata. Tapi juga menyiapkan pelayanan after sales-nya.

“Kami memikirkan untuk jangka panjang. Maka itu kami berniat membuka layanan dealer 3S yang memiliki aftersales yang terjamin hingga rencana membangun fasilitas pabrik,” jelasnya.

Layak ditunggu!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money