Jumat, 25 November 2011

Penyebab Harga Injeksi Honda Lebih Murah

Penyebab Harga Injeksi Honda Lebih Murah

 Honda Spacy dan Supra X 125 Helm In berteknologi injeksi dijual hanya lebih mahal Rp 250 ribu saja. Jauh lebih terjangkau bila dibandingkan dengan versi terdahulu yang terpaut Rp 1 jutaan. Kenapa bisa lebih murah?

Ternyata injeksi bahan bakar PGM-Fi step 4 yang dipakai pada kedua motor ini adalah teknologi global yang dirancang khusus untuk sepeda motor berkapasitas mesin kecil. Dipakai di banyak negara tentunya menyebabkan biaya pengembangan dan produksinya jadi lebih ringan.

"Komponen yang digunakan juga jadi lebih ringkas," jelas Chief Engineer Dept 2 Tech Development Division 2 Motorcycle R&D Center, Honda R&D Co ltd.

Dua sensor pada perangkat injeksi yaitu MAP dan IAT diganti fungsinya digantikan dengan O2 Sensor dan sebuah sensor di kruk as. Bahkan kedepannya, bisa jadi injeksi Honda akan lebih murah. Kalau sekarang part injeksi banyak didatangkan dari Thailand, kedepannya akan dilokalkan di Indonesia.

"Tahun ini saja penjualan kami mencapai 4 juta unit. Pada 2013 kebutuhan injeksi Honda akan lebih dari 4 juta unit. Maka akan dilokalkan," jelas Yusuke Hori, Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM). Sesuai target Honda, pada tahun 2013 semua motornya sudah mengadopsi injeksi.

Selain itu, setting harga yang lebih terjangkau, sekaligus menjadi langkah Honda mendorong konsumen agar beralih ke teknologi injeksi PGM-Fi yang ramah lingkungan.

"Meski sedikit kami ingin ikut membirukan langit Indonesia," aku Hori. (motorplus-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money