Sabtu, 22 Oktober 2011

RAMAI RAMAI PAMER MOTOR SPORT di IIMS ??

KOK RAMAI RAMAI PAMER MOTOR SPORT di IIMS ??


 

Para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) menjadikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 sebagai ajang pamer Motor Sport mereka. Maklum ajang yang biasanya hanya memamerkan Mobil, pada tahun ini untuk pertama kalinya juga memamerkan Sepeda Motor. Pantes aja, dalam beberapa hari menurut laporan teman gue dari Jakarta, pengunjung didominasi oleh kalangan ekonomi menengah keatas bahkan beberapa politisi dan pejabat sampai berkenan mampir dalam ajang tersebut hanya untuk mengikuti perkembangan dunia otomotif terbaru di tanah air.



Pantes … Kalau Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dengan percaya diri menampilkan beragam Motor Sport mereka. Mulai dari M1 milik pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, R1 special design Racing, R6. Yamaha FZ 150 yang ditunggu tunggu selama ini tidak juga nonggol pada acara ini padahal santer dikabarkan produk ini akan dilaunching paling lambat awal tahun depan. FZ 150 merupakan motor sport berbasis Yamaha V-ixion yang memiliki berkapasitas mesin 150 cc dan pertama kali muncul di India pada 2008 lalu.
karena basisnya memang sama, tentu saja penampilannya sedikit mirip yang berbeda dari tampilan keduanya adalah V-ixion bergaya racing style sementara FZ 150 mengusung konsep street fighter yang asik diajak touring. Perbedaan mencolok lain adalah pada sistem pengabutannya. Karena bila V-xion telah menggunakan teknologi injeksi pada sistem pengabuatan bahan bakarnya, FZ 150 kemungkinan besar masih akan menggunakan karburator untuk menekan harga jualnya. Dan karena model yang diusungnya adalah street fighter, maka tidak salah bila disain tangki bensin FZ 150 dibuat sedemikian rupa hingga terlihat menjadi

Tidak mau ketinggalan, PT Suzuki Niaga International juga memamerkan beberapa produk andalan mereka yang sedang “trend” diluar negeri. Sebut saja yang paling disukai adalah GSX-R 600. Selain itu ada produk lainnya, B-King dan Bandit yang semuanya ikut juga di pajang. Bahkan untuk menarik minat konsumen, Suzuki memberi diskon khusus selama acara berlangsung. Misalnya GSX 600, harga normal motor ini Rp266 juta namun selama IIMS 2009 motor sport full fairing ini dilepas Rp218 juta. Begitu pula untuk B-King, selama IIMS ini berlangsung hanya dibanderol 275 juta. Padahal harga pasarnya berada pada kisaran Rp341 juta. Berminat ???

Motor gede Harley-Davidson juga memberikan potongan bagi pecintanya untuk pembelian selama ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) ini yakni sebesar lima juta rupiah plus gratis aksesoris Harley Davidson. Contohnya, Harley Sportster 1200 yang di show room dibanderol Rp 267 juta, Di IIMS motor tersebut dipotong Rp 5 juta hingga menjadi Rp 262 jut

Pendatang baru, Minerva, Kembali melakukan kejutan. Acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 dimanfaatkan betul oleh PT Minerva Motor Indonesia (MMI) untuk memajang motor terbaru dan motor konsep andalannya, yakni minerva X-Road. Minerva X-Road akan menggunakan radiator bahkan kapasitas mesin Minerva X-Road ini dikabarkan akan naik 2 tingkat dari Minerva Megelli Supermoto. Jadi wajar kalau Harga Minerva X-road ini akan lebih mahal sekitar 3 juta dari Minerva Megelli yang sudah terlebih dahulu beredar dipasaran.

Tidak hanya itu, Setelah sukses dengan seri Megelli 250R, PT Minerva Motor Indonesia (MMI) sepertinya makin serius memanjakan penggemar motor sport ditanah air. Ini terbukti dengan disediakannya pilihan warna putih untuk Minerva Megelli 250R. Namun, Anda harus rela merogoh kocek satu juta rupiah lebih mahal dibanding Megelli 250R lainnya.

Kawazaki tampil dengan pasukan yang lengkap mulai dari Ninja RR, KLX 150, KLX 250, D-Tracker, dan Ninja 250. Stand ini tergolong ramai dikunjungi oleh konsumen sehingga pantas kalau penjualan Kawazaki cenderung meningkat dalam beberapa bulan terakhir ini. Pada Bulan Juni 2009, Kawazaki mencatat penjualan sebanyak 7.000 unit bahkan di arena Pekan Raya Jakarta yang baru saja usai, manajemen PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan mampu meraih penjualan sebanyak 1.745 unit selama PRJ berlangsung.

PT.Kawazaki Motor Indonesia selama IIMS berlangsung memperkenalkan dua tipe motor sport terbaru, yakini ER-6 R & ER-6 N yang akan segera dilaunching. Motor yang berkapasitas mesin 650 cc dua silinder ini kabarnya akan dibanderol seharga Rp 110 Juta. ER-6 adalah motor sport Kawasaki yang berkapasitas mesin 649 cc, dua silinder, fuell injection, liquid cooled. Bertransmisi 6 percepatan, mampu menghasilkan tenaga sebesar 53 kw pada 8.500 rpm, dengan torsi 66 nm pada 7000 rpm. Demi menjaga stabilitas pengendaraan, Kawasaki ER-6n dibekali suspensi 41 mm hydraulic telescopic fork didepan, dan single offset laydown shock dengan adjustable spring preload pada roda belakang.

Lalu, bagaimana dengan Honda? Tidak seperti biasanya, di ajang IIMS ini Honda tidak menampilkan motor sportnya seperti DN-1 dan EV06 yang lazim ditampilkan di ajang Jakarta Motor Show. Kali ini AHM kelihatannya sangat serius fokus pada segmen skutik yang dianggap titik kelemahan mereka selama ini. Peluncuran Vario terbaru ini akan saya bahas di sesi berikutnya. Secara keseluruhan, hampir semua ATPM menfokuskan keikut-sertaan mereka pada IIMS 2009 untuk memperkuat Corporate dan Brand Imagenya, terutama image Sporty, serta lebih mendekatkan antara ATPM sebagai produsen dengan konsumennya.
Pilihan Memamerkan Motor Sport dengan harga selangit memanglah pilihan yang tepat mengingat target pasar yang dibidik di ajang IIMS ini sesuai dengan taraf ekonomi pengunjungnya. Harga Ticket masuknya saja seharga dua puluh ribu rupiah mulai Senin sampai kamis sedang untuk akhir pekan seharga tiga puluh ribu rupiah. Ticket akan diundi pada hari terakhir IIMS 2009 dan berhadiah mobil lho …. Bagi anda yang membawa anak dibawah dua tahun atau orang tua diatas 65 tahun tidak perlu membayar …



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money