NSR 150SP
NSR 150SP ini hanya beredar di wilayah Thailand dan Asia Tenggara lainnya. Diproduksi oleh Honda Asia Pacific di Thailand pada tahun 1997. Model ini (disebut juga KW6) design nya dibuat di Italy, sedangkan mesinnya dibuat di Japan. Dan di Thailand sendiri terjual 800.000 unit setahun…!!! Di Indonesia NSR150SP ini juga beredar, dan pada zamannya termasuk motor yang difavoritkan, karena disamping kuueenceng juga modelnya yang lumayan apalagi pro armnya yang sampai sekarang juga banyak yang nyari… biasaaa buat limbah modif… Dibandingkan dengan NSR150RR beda power cuma 2.5 HP. Di Thailand NSR150SP ini dikenal sebagai ‘Raja Jalanan’ dan juga mendominasi pada arena race seperti ‘Asean Cup
Perbedaan yang jelas antara NSR150SP dan NSR150RR terletak pada eye-catching pro arm yang
sama dengan MC28 NSR 250. Ditambah lagi dengan ban belakang yang
sedikit lebih lebar. Demikian juga chamber dan silencernya yang akan
meningkatkan performance, namun tidak mempengaruhi emisi gas buang.
Walaupun secara teoritis top speed dapat mencapai 200 km/h, namun secara actualnya top speednya dapat mencapai 180 km/h. Oli sampingnya dapat menampung 1.5 liters dan terletak di bagian belakang dibawah sadel boncenger…!!! Bodywork NSR SP sama dengan NSR RR, yang berbeda dari sisi cat yaitu warna repsol.
Tuning untuk NSR 150SP (salah satu brand pakai Tyga performance) dilakukan antara lain dengan :
Sebenernya.. Honda NSR 150SP (KW6) termasuk oke.. designnya dari Itali, dan engine nya dibikin di Jepang. Namun sayangnya karena Asia crisis dan harga terlalu tinggi, maka produksi dihentikan. Salah satu problem utama, adalah powernya yang nggak sesuai dengan brosur yang tertera. So.. performance nya apa nggak bisa didongkrak lagi..??? Jawabnya bisa duong… itu masih bisa dituning.. gimana caranya..?? So balik maning nang.. blogs.. !!!
Tahap pertama elo kudu ganti yang namanya exhaust.. itu mah jamak… mito juga gitu kok…!!! Kalau udah diganti akan kerasa powernya naik banget.. (click disini untuk liat dynograph).. !!! Oh ya.. salah satu exhaust yang banyak direcommend adalah Tyga Performance..!! Tyga Performance ini British Company.. lagi-lagi british.. de-restricted mito gue juga dapet ilmunya dari british.. !!! Loe bisa pilih kalau mau keren yang model kevlar.. Komplit exhaust plus kevlar silencer .. !!!
Selanjutnya pakai Tyga Performance Carb Kit plus Carbon Reed… Dengan perpaduan ini power terdongkrak sedikit.. yah mungkin nggak signifikan.. tetapi lumayan lah… mau ganti CDI juga bakalan jadi joss neh NSR SP… Power udah ada jangan lupa dengan rem, ganti pakai brembo calipers dan NSR250 Nissin Master Cylinders… dan terakhir loe ganti step kit.. biar kalau mau rebah.. bisa enak.. tapi jangan keenakan.. bisa gedubrak…!!!!
Artikel Terkait :
http://triatmono.wordpress.com/2007/06/10/honda-nsr-150-sp/
NSR 150SP ini hanya beredar di wilayah Thailand dan Asia Tenggara lainnya. Diproduksi oleh Honda Asia Pacific di Thailand pada tahun 1997. Model ini (disebut juga KW6) design nya dibuat di Italy, sedangkan mesinnya dibuat di Japan. Dan di Thailand sendiri terjual 800.000 unit setahun…!!! Di Indonesia NSR150SP ini juga beredar, dan pada zamannya termasuk motor yang difavoritkan, karena disamping kuueenceng juga modelnya yang lumayan apalagi pro armnya yang sampai sekarang juga banyak yang nyari… biasaaa buat limbah modif… Dibandingkan dengan NSR150RR beda power cuma 2.5 HP. Di Thailand NSR150SP ini dikenal sebagai ‘Raja Jalanan’ dan juga mendominasi pada arena race seperti ‘Asean Cup
Walaupun secara teoritis top speed dapat mencapai 200 km/h, namun secara actualnya top speednya dapat mencapai 180 km/h. Oli sampingnya dapat menampung 1.5 liters dan terletak di bagian belakang dibawah sadel boncenger…!!! Bodywork NSR SP sama dengan NSR RR, yang berbeda dari sisi cat yaitu warna repsol.
Tuning untuk NSR 150SP (salah satu brand pakai Tyga performance) dilakukan antara lain dengan :
- Penggantian exhaust system set (pipe + silencer kevlar/alumunium).
- NSR150SP carburator kit
Sebenernya.. Honda NSR 150SP (KW6) termasuk oke.. designnya dari Itali, dan engine nya dibikin di Jepang. Namun sayangnya karena Asia crisis dan harga terlalu tinggi, maka produksi dihentikan. Salah satu problem utama, adalah powernya yang nggak sesuai dengan brosur yang tertera. So.. performance nya apa nggak bisa didongkrak lagi..??? Jawabnya bisa duong… itu masih bisa dituning.. gimana caranya..?? So balik maning nang.. blogs.. !!!
Tahap pertama elo kudu ganti yang namanya exhaust.. itu mah jamak… mito juga gitu kok…!!! Kalau udah diganti akan kerasa powernya naik banget.. (click disini untuk liat dynograph).. !!! Oh ya.. salah satu exhaust yang banyak direcommend adalah Tyga Performance..!! Tyga Performance ini British Company.. lagi-lagi british.. de-restricted mito gue juga dapet ilmunya dari british.. !!! Loe bisa pilih kalau mau keren yang model kevlar.. Komplit exhaust plus kevlar silencer .. !!!
Selanjutnya pakai Tyga Performance Carb Kit plus Carbon Reed… Dengan perpaduan ini power terdongkrak sedikit.. yah mungkin nggak signifikan.. tetapi lumayan lah… mau ganti CDI juga bakalan jadi joss neh NSR SP… Power udah ada jangan lupa dengan rem, ganti pakai brembo calipers dan NSR250 Nissin Master Cylinders… dan terakhir loe ganti step kit.. biar kalau mau rebah.. bisa enak.. tapi jangan keenakan.. bisa gedubrak…!!!!
Artikel Terkait :
http://triatmono.wordpress.com/2007/06/10/honda-nsr-150-sp/
0 komentar:
Posting Komentar