Jumat, 23 September 2011

montor Produk asli tanah air

Inilah Motor Bebek Buatan Indonesia

 

 

Luar biasa, hasil teknologi anak Yogyakarta ini patut diacungi jempol, dengan suksesnya mereka berhasil menciptakan motor bebek pertama di Indonesia, dan hasilnyapun tidak kalah bagus dengan kreasi-kreasi buatan luar negeri. Motor bebek kreasi anak negeri ini diberi nama Vipros X diluncurkan resmi oleh PT Mega Andalan Motor Indonesia (MAMI). Dalam pembuatannya Vipros X ini terbagi menjadi 2 versi yaitu, Vipros 100 dan Vipros X 125 dan keduanya mengandung 80 persen komponen lokal artinya 20 persen lagi didatangkan dari luar negeri yaitu mesin, didatangkan dari negeri China.


Kepala marketing PT MAMI, Mardyson memparkan kalau blok kiri dan kanan motor Vipros ini diproduksi sendiri. Dan untuk tahap awal hanya 75 unit motor ini diproduksi, rencana kedepannya diperkirakan per bulan akan dibikin 500 sampai 750 unit.
Arif Budiman, bagian teknis menyampaikan kalau motor sudah di tes jalan. Hasilnya, “Bisa bersaing dengan produk lain. Hentakan mesin terasa dan bisa diandalkan di jalanan menanjak. “keduanya memakai sistem pengapian CDI dan kapasitas tangki 4 liter,” papar Arif lagi. Dimensinya, panjang, lebar dan tinggi X 125, yakni 1.910 mm, 690 mm dan 1.100 mm, sedang jarak sumbu roda 1.240 mm. “Motor ini memiliki tenaga maksimum 6,3 kW pada 8.000 rpm,” jelas Arif. Dimensi di atas sama dengan Vipros 100, hanya beda pada tenaga yang 5 kW di kitiran 8.000 rpm, namun untuk saat ini motor bebek tersebut pemasarannya baru sebatas Yogyakarta dan Jawa Tengah saja.


Sumber:
(Kompas.com)

 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money