Kawasaki meluncurkan
Ninja 1000 baru yang dirancang perpaduan untuk turing , tapi dengan
performa mesin yang galak. Basis
moge ini dipakai dari
Z1000 dengan model naked yang baru diluncurkan akhir 2010. Beberapa ubahan dan pengembangan diberikan pada
Ninja 1000.
Perubahan paling mencolok dari
kawasaki Ninja 1000
baru tampak pada fairing. Desainnya menyatu, mulai dari lampu depan
sampai menutup mesin, yang dikombinasi dengan lubang angin. Sementara
model Z1000,
fairing lampu tersendiri, lalu di bawah tangki terpisah dengan yang
menutup bak mesin. Atau lebih tepatnya, modelnya agak setengah
telanjang.
Begitu juga dengan
tangki bensin.
Meski modelnya hampir sama, namun daya muatnya 19 liter, lebih banyak 4
liter dari Z1000. Dengan kapasitas tangki segitu bisa menempuh jarak
perjalanan 300 km -meski ketika di tes 250 km - karena konsumsi bahan
bakarnya 7,5 liter per 100 km. Lebih irit dibanding saudaranya yang 9
liter per 100 km.

Padahal,
kapasitas masih sama 1.043 cc, berpendingin cairan, DOHC, 4 silinder
segaris dan mempunyai tenaga 133HP pada 9.600 rpm dengan torsi 110 Nm
pada 7.800 rpm. Termasuk juga sistem bahan bakar masih menggunakan
karburator Keihin 38 mm.
Hanya, sproket belakang dikurangi 4 gigi
dengan tujuan agar tenaga mesin bisa didapat pada putaran rendah
(putaran bawahnya galak). Ditambah dengan buka tutup gas yang halus,
sangat membantu penghematan bahan bakar.
1 komentar:
mantapppppppppp
Posting Komentar